Berencana mau liburan ke BALI atau pesan paket tour package, hotel , transpot ,meeting room , arival airport , travel ducument , event organizer dll hub kami.. di TLP:08993161288. pin BB:25e40a7b . Email: ostabali@gmail.com





ShoutMix chat widget
Cara Buat Buku Tamu disini

widget by Klinik-it
Welcome Myspace Comments

Sabtu, 27 Agustus 2011

Barca Masih terlalu tangguh

Artikel Anyar yang Berhubungan



Barcelona merayakan gol yang dicetak Lionel Messi (Foto: reuters) 
MONACO – Sempat memberikan perlawanan di hampir sepanjang pertandingan, FC Porto harus mengakui superioritas Barcelona dalam perebutan Piala Super Eropa, Sabtu (27/8/2011).

Cesc Fabregas melengkapi gol Lionel Messi di babak pertama untuk mengukuhkan Barcelona sebagai raja Benua Biru setelah membungkam FC Porto 2-0 di Piala Super Eropa yang digelar di Stade de Louis II, Monaco.

Di luar dugaan, Porto mengambil alih jalannya pertandingan di menit-menit awal babak pertama. Hulk dkk langsung menciptakan peluang emas di menit delapan. Moutinho menggiring bola melalui sisi kiri dan melepaskan tendangan voli ke arah gawang. Namun Victor Valdes dengan cekatan menyelamatkan gawang.

Barca kemudian nyaris membuka gol di menit 11. Andres Iniesta mencoba memberikan umpan lambung kepada Pedro yang berada di kotak penalti, tapi bola bisa dihalau Rolando. Namun, upaya Porto membuang bola justru jatuh di dekat Pedro yang melepaskan tembakan ke arah gawang. Tetapi, bola lambung yang dilepaskan Pedro jatuh di atas mistar gawang.

Porto dengan cepat membangun serangan balik. Hulk mampu memotong bola dan menggiringnya ke area pertahanan Barca. Melepaskan tembakan ke sudut gawang, bola justru masih melebar.

Permainan satu-dua yang menjadi ciri khas Azulgrana dipergakan Adriano dan Villa, kemudian memberikan umpan kepada Xavi yang menendang dari jarak 20 yard. Namun, upayanya belum membuahkan hasil.

Adalah Messi yang memecah kebuntuan Barca. Striker mungil asal Argentina yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Porto. Messi kemudian membawa bola ke kotak penalti dan sempat mengecoh pergerakan Helton sebelum merobek gawang The Dragons.

Porto mencoba mempertahankan permainan seperti di babak pertama. Hulk memberikan umpan kepada Rodriguez di area penalti. Eric Abidal menjadi penyelamat Barca setelah memblok tendangan Rodriguez.

Selang beberapa menit, giliran Valdes yang jatuh bangun menyelamatkan gawang, menepis sepakan jarak jauh yang dilepaskan Guarin.

Porto harus bermain dengan 10 pemain setelah Rolando mendapat kartu kuning kedua akibat melanggar Messi. Keunggulan pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Azulgrana.

Cesc Fabregas, yang baru tujuh menit di lapangan sebagai pengganti Pedro, menggandakan keunggulan tim besutan Pep Guardiola. Mantan kapten Arsenal mengontrol bola dengan dada usai mendapat umpan Messi, dan kemudian tanpa kesulitan menaklukkan Helton di depan gawang.

Porto kembali kehilangan pemain usai wasit mengkartumerahi Guarin. Iniesta sempat berpeluang menambah gol di menit akhir pertandingab, tapi bola masih bisa dihalau Helton.

Hingga peluit akhir dibunyikan kedudukan 2-0 tak berubah. Ini merupakan gelar kedua Barca di pertandingan profesional sebelum kick off La Liga dimulai.

Susunan Pemain
Barcelona: Valdes; Dani Alves, Mascherano, Abidal, Adriano; Xavi Iniesta Keita; Pedro, Messi, David Villa - SUBS - Oier, Fabregas, Alexis Sanchez, Thiago Alcantara, Busquets, Fontas, Jonathan

Porto: Helton; Sapunaru, Rolando, Otamendi, Fucile; Souza; Guarin, Moutinho; Hulk, Kleber, Cristian Rodriguez - SUBS - Rafael Bracali, Maicon, Belluschi, Varela, Djalma, Fernando, Defour

sumber : okezone

Tidak ada komentar:

 
Letakkan kode iklan disini